Diperhatikan Saat Hendak Membeli HP Android Second (Bekas)

Diperhatikan Saat Membeli HP Android Bekas

Anda berniat membeli HP android yang bagus dan berkelas tapi mempunyai dana yang minim? Dan untuk membeli android baru dana tersebut tidak cukup, maka cobalah membeli android bekas.

Diperhatikan Saat Membeli HP Android Bekas

Namun, perlu di ingat bahwa membeli android bekas harus hati-hati karena anda tidak mengetahui apa yang terjadi sebelumnya (mungkin saja pernah jatuh, terkena air, atau pernah rusak, dll). Untuk itu anda harus benar-benar teliti sebelum membelinya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli HP android second antara lain:

1. Kondisi Luar

Sebelum anda mengecek lebih dalam, pastikan terlebih dahulu bagaimana kondisi luar HP tersebut. Apakah masih bagus atau tidak, karena biasanya kondisi luar HP akan memperlihatkan apakah HP tersebut terawat dengan baik atau tidak.

2. Cek Segel

Baca Manasuka Lainnya:  Mengasah Ketrampilan Melalui Origami dan Kirigami

Ini adalah cara aman dalam membeli HP second atau bekas yang kedua, yaitu cek segel. Perhatikan bagian dalam HP apakah sudah ada baud bekas dibuka atau belum, atau kalau tidak apakah ada logo sebuah service centre atau tidak. Jika segel sudah pernah dibuka, maka sebaiknya jangan membeli HP tersebut karena bisa saja HP android tersebut pernah rusak parah.

3. Cek IMEI

Belilah HP yang memiliki kelengkapan dengan dosbook, lalu apakah nomor IMEI tersebut sama dengan yang ada di HP. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa HP tersebut asli. Caranya dengan menekan *#06#, disitu akan muncul nomor IMEI, kemudian cocokkan dengan yang tertera pada dos-book.

4. Cek Fitur Pada Android

Langkah selanjutnya dalam upaya membeli HP bekas yang bagus adalah dengan memastikan fitur yang ada di dalamnya masih berfungsi dengan baik. Coba lakukan panggilan, apakah suaranya (speaker) masih normal atau tidak, lalu pastikan touchscreen masih peka dan normal. Langkah selanjutnya adalah dengan menekan *#*#2664#*#* untuk mengecek layar sentuh masih bagus atau tidak.

Baca Manasuka Lainnya:  Tradisi Unik Perayaan Natal Manca Negara

5. Cek Kondisi Batrei

Cek kondisi baterai apakah masih bagus atau sudah melembung, dan coba gunakan HP untuk game atau memutar musik, lalu lihat masih berapa persen baterai pada awal dan setelah anda bermain game dan memutar musik. Android berkualitas memiliki daya baterai yang awet.

6. Coba Buat Internet

Coba lakukan browsing dengan internet, apakah masih cepat loadingnya atau lola. Ada baiknya anda membeli yang masih cepat loading agar anda tidak menyesal akhirnya.

7. Cek Garansi

Akan lebih baik bila anda membeli HP android yang masih bergaransi pabrik, agar saat ada kerusakan atau hal yang tidak di inginkan maka anda bisa komplain langsung ke pabrik.

8. Cek Harga Pasar

Sebelum anda memutuskan untuk menawar atau membayar, sebaiknya cek terlebih dahulu harga pasaran HP android yang mau anda beli tersebut. Jangan sampai anda membeli kemahalan.

Baca Manasuka Lainnya:  Film Kolosal Terfavorit Sepanjang Masa

Itulah tips memilih HP android yang baik, agar anda tidak merasa tertipu karena ada hal yang tidak di inginkan kemudian hari. Semoga bermanfaat.

 

Diperhatikan Saat Membeli HP Android Bekas

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *