Film Kolosal Terfavorit Sepanjang Masa

film kolosal

Film kolosal yang di buat, umumnya melibatkan lebih dari satu sutradara, ratusan pemain, serta dilatarbelakangi suasana klasik nan megah merupakan ciri khas jenis film kolosal.

Film kolosal di garap melalui proyek secara besar-besaran dan menghabiskan dana yang sangat fantastis dibandingkan biaya normal produksi film pada umumnya.

Hingga saat ini film-film kolosal yang terfavorit, terlaris dan tentu saja menjadi film terbaik masih dirajai oleh perindustrian film Hollywood.

Film kolosal selalu menjadi film yang menarik untuk di tonton sepanjang masa. Hal ini dikarenakan jenis film kolosal tidak terlalu banyak kehadirannya dalam satu tahun.

Beberapa film kolosal yang pernah memukau seluruh penonton di dunia dan masuk kedalam jajaran film terbaik, antara lain:

Braveheart

BraveheartFilm Braveheart menjadi film kolosal terbaik pada tahun 1995. Bagi pecinta film tentu masih ingat dengan penampilan memukau Mel Gibson yang memerankan sosok William Wallace.

Baca juga:  Beli Fortuner di Seva Mobil Bekas

Film yang juga disutradara Mel Gibson ini berhasil memperoleh 5 penghargaan di ajang piala bergengsi Oscar.

Film Braveheart mengisahkan perjuangan William yang membela rakyat Scotlandia dan Irlandia untuk memerdekakan diri dari penjajahan kerajaan Inggris.

Meskipun film ini berakhir dramatis karena tewasnya sang pejuang, namun jalan cerita dan setting yang menakjubkan sungguh sulit dilupakan.

Trilogy The Lord of The Rings

Film ini merupakan juaranya dalam sejarah perfilman kolosal karena hampir memboyong semua piala Oscar. Film The Lord of The Rings di buat menjadi 3 sekuel yaitu The Fellowship of the Ring (2001), The Two Towers (2002), dan The Return of The Kings (2003).

Film ini mengisahkan 9 orang dalam perjuangannya menyelamatkan kehidupan bangsa manusia dan peri dari iblis dan para penyihir jahat yang menguasai dunia.

Baca juga:  Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

Sejak membintangi film The Lord of The Rings, sejumlah nama diperhitungkan menjadi aktor dengan bayaran termahal seperti yang terjadi pada Orlando Bloom dan Elijah Wood.

Hingga saat ini belum ada yang bisa menyamai kedahsyatan film The Lord of The Rings sebagai film kolosal terbaik sepanjang masa.

Troy

TroyFilm Troy mengisahkan perseteruan antara kerajaan Troya dan kerajaan Sparta.

Film yang awalnya bernuansa kisah romantis antara pangeran Paris (Troya) dan putri Hellena (Sparta) harus berakhir dengan peperangan besar dan melibatkan pasukan Yunani.

Film Troy juga membuat karir aktor Brad Pitt semakin bersinar berkat perannya sebagai Archilles. Film Troy menjadi film kolosal terbaik pada tahun 2004.

Selain ketiga film di atas, masih ada beberapa judul yang berjenis film kolosal dan berhasil menyedot ribuan penonton seperti film :

  1. Ben-Hur (1959
  2. Cleopatra (1963)
  3. Gladiator (2000)
  4. VickoTHE LORD OF THE RINGS: THE RETURN OF THE KING (2003)
  5. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)
  6. The King and The Clown (2005)
  7. KINGDOM OF HEAVEN (2005)
  8. NOMAD : THE WARRRIOR (2006)
  9. 300: Rise of an Empire (2006)
  10. MONGOL : THE RISE OF GENGHIS KHAN (2007)
  11. 13 Assassins (2010)
  12. RED CLIFT  (2008)
  13. CONQUEST 1453 (2012)
  14. BAAHUBALI: THE BEGINNING (2015)
Baca juga:  Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

Film kolosal terbaik akan selalu menjadi film abadi sepanjang masa karena tidak akan pernah bosan untuk di tonton. Lalu, apakah film kolosal terfavorit versi Anda yang bisa direkomendasikan untuk di tonton?

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *