Cara Menghilangkan Kantuk Saat Jam Sibuk

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Jam Sibuk

Menghilangkan rasa ngantuk saat jam kerja itu ada berbagai cara yang bisa anda lakukan. Mengantuk disaat jam kerja memang sangat mengganggu, karena secara otomatis hal tersebut akan membuat anda menjadi kurang fokus dalam mengerjakan tugas atau pekerjaan anda tersebut. Lain halnya jika mengantuk datang disaat jam santai,karena anda bisa langsung istirahat.

Menghilangkan Kantuk Saat Jam Sibuk

Langsung saja saya bahas bagaimana cara menghilangkan rasa ngantuk yang mendera saat jam sibuk. Cara itu antara lain:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengobati rasa kantuk yang pertama adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Air putih membuat konsentrasi anda meningkat, sehingga kecil kemungkinan anda mengantuk disaat jam kerja anda.

2. Cuci Muka

Segera cuci muka anda dengan air dingin jika masih tetap saja mengantuk. Basuh seluruh muka anda hingga bagian leher, dijamin ngantuk anda berangsur menghilang.

Baca Manasuka Lainnya:  Cara Merawat Ikan pada Akuarium Agar tidak Gampang Mati

3. Tarik Napas

Cara menghilangkan rasa mengantuk saat sibuk anda selanjutnya adalah dengan menarik napas. Tarik napas yang panjang lewat hidung, lalu keluarkan lewat mulut. Lakukan secara terus menerus sampai  ngantuk hilang.

4. Pindah Posisi Tubuh Anda

Gerakan badan anda sambil berjalan-jalan ditempat, hal tersebut membantu anda untuk menghilangkan kantuk. Anda juga bisa menggerakkan kepala atau tangan, sehingga dengan anda bergerak setidaknya akan mengurangi rasa ngantuk yang datang.

5. Ngobrol Dengan Teman

Cara menghilangkan mengantuk yang terakhir adalah ngobrol dengan teman. Ngobrol dengan teman akan membantu anda lupa akan rasa ngantuk anda, apalagi yang diobrolkan merupakan sesuatu yang seru. Namun jangan sampai mengganggu pekerjaan, bisa-bisa ngantuk hilang tapi bos datang marah-marah.

Mengantuk disaat jam kerja biasanya disebabkan karena anda kurang beristirahat, maka dari itu istirahatlah yang cukup pada waktu dirumah. Jika anda sudah berusaha tidur atau istirahat yang cukup tapi anda kesulitan untuk tidur (insomnia), maka sebaiknya anda lakukan olahraga rutin agar anda bisa istirahat dengan nyenyak dan cukup.

Baca Manasuka Lainnya:  Hidup Sehat Ala Perancis

Itulah beberapa tips menghilangkan kantuk yang mendera disaat sibuk anda. semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat mencoba!!!

 

Cara Menghilangkan Kantuk Saat Jam Sibuk

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *