Sosial Media Sebagai Platform eCommerce Ke Depan

Sosial Media Sebagai Platform eCommerce

Kalau kita lihat sekarang pengguna dari media sosial dari hari ke hari semakin banyak saja. Bahkan anak-anak yang masih duduk di bangku pendidikan sekolah dasar dan juga orang-orang yang sudah beruban penuh, sudah mulai berinteraksi dan menikmati kehidupan mereka dengan menggunakan media sosial.

Sosial Media Sebagai Platform eCommerce Ke Depan

Media sosial memang merupakan sarana berinteraksi yang sangat menarik karena berbagai macam fitur yang ada di dalamnya menjadikan seseorang akan merasa betah berlama-lama disana. Apalagi sekarang mereka bisa menikmati fitur-fitur yang lebih canggih dibandingkan yang dulu yang bisa memanjakan setiap pengguna dalam berinteraksi.

Selain sebagai sarana dalam berkomunikasi, media sosial juga digunakan dalam hal berbisnis seperti promosi sebuah produk.Media sosial seperti Facebook, Twitter dan yang lain sangat potensial dimanfaatkan untuk menjual jasa maupun produk. Tak hanya perusahaan besar, namun setiap personal yang menggunakan media sosial kini memiliki kesempatan yang sama untuk memanfaatkannya untuk berbisnis.

Baca Manasuka Lainnya:  Kombinasi Media Sosial Untuk Marketing Bisnis Online

Media Sosial Sebagai Pemicu Perilaku Belanja Masyarakat

Di dunia internet, ecommerce dan media sosial sendiri adalah sesuatu yang sangat berbeda.Media sosial saat ini lebih digunakan sebagai dasar untuk menyalurkan informasi tentang produk-produk yang ada. Dan ecommerce adalah tempat dimana masyarakat bisa mendapatkan produk-produk yang ditawarkan.

Aktivitas jual beli bisa sangat mungkin terjadi dengan adanya media sosial sebagai sarana dalam menyalurkan informasi tentang sebuah produk yang ada di ecommerce.

Bisakah Media Sosial Menjadi Platform Utama E Commerce?

Walaupun media sosial begitu populer di mata masyarakat namun dalam perkembangannya media sosial masih dianggap belum mampu untuk menopang kebutuhan manusia dalam berbelanja.Mereka masih banyak mempercayakan jual beli produk yang mereka inginkan kepada ecommerce yang sudah ada.

Mereka belum bisa mempercayakan sepenuhnya tentang kekuatan dari media sosial sebagai wahana mereka dalam berjual beli. Karena mereka beranggapan bahwa media sosial hanya sebatas sarana informasi saja belum begitu menyentuh kepada tahap transaksi mereka.

Baca Manasuka Lainnya:  Twitter Untuk Bisnis Online

Namun kemungkinan tersebut bisa berubah jika dilihat perkembangan medsos dari waktu ke waktu. Keadaan ini sangat bergantung pada kondisi masyarakat yang telah ada nantinya.Karena dalam dunia maya segala sesuatu bisa saja terjadi, dan sangat mungkin bisa berubah walaupun hanya hitungan hari dan bulan.

Kemungkinan media sosial sebagai dasar ecommerce bisa saja terjadi jika media sosial yang pernah kita ketahui memberikan layanan yang mumpuni serta fitur ecommerce yang sangat baik.Bukan tidak mungkin kedepan masyarakat akan lebih mempercayakan media sosial untuk layanan ecommerce mereka dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sosial Media Sebagai Platform Ecommerce Ke Depan

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *