Twitter Untuk Bisnis Online

Twitter Untuk Bisnis Online

Twitter Untuk Bisnis Online, Jangan Sampai Lakukan Kesalahan Ini! Saat ini media sosial begitu besar perannya dalam mendukung kesuksesan sebuah bisnis. Terutama bagi teman-teman yang bergerak dalam bidang bisnis online, tentu tidak bisa dilepaskan dari peran besar sebuah media sosial.

Ada banyak media sosial yang bisa dan sangat potensial malah, digunakan untuk menjalankan bisnis online. Salah satu media sosial yang paling besar penggunanya di Indonesia saat ini adalah twitter. Dengan keadaan seperti ini tentu saja twitter menjadi ladang bisnis online yang sangat menjanjikan.

Namun perlu juga teman-teman ketahui bahwa dalam penggunaan twitter sebagai media bisnis tidak asal menggunakan saja. Karena pengaruh yang akan ditumbulkan dari kesalahan penggunaan twitter dalam berbisnis akan sangat berbahaya pada kelangsungan bisnis online sobat.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, berikut ini adalah beberapa kesalahan sederhana yang sering orang lakukan dalam menggunakan twitter untuk keperluan bisnis online.

Baca juga:  5 langkah Untuk Mengembangkan Bisnis

1. Tidak Adanya Kelengkapan Data

Ini yang sering terjadi dan banyak kita temui di berbagai akun bisnis di twitter. Jika teman-teman berfokus terhadap follower twitter untuk bisnis online sobat, maka sebaiknya lengkapi data pokok mengenai bisnis teman-teman di twitter.

Calon follower tentu tidak akan mau menjadi follower Anda jika data yang teman-teman sajikan saja tidak lengkap. Alamat, kontak, dan hal-hal pokok lain harus Anda cantumkan pada akun twitter Anda untuk mendukung langkah bisnis Anda.

2. Posting Promosi, Tidak Ada Yang Lain

Nah, ini juga kesalahan yang sangat fatal. Meskipun mungkin menurut Anda semakin banyak posting promosi melalui twitter akan semakin menambah potensi penjualan, namun ini keliru. Ingat, media sosial fungsi dasar yang dibawanya adalah untuk bersosial.

Jika Anda hanya melakukan posting promosi saja setiap saat tanpa adanya post lain, maka itu akan sangat memuakkan. Tetaplah berinteraksi seperti biasanya, jadila normal dalam berkomunikasi dengan teman. Bahkan akan sangat baik jadikan konsumen dalam follower Anda sebagai teman bicara.

Baca juga:  Meningkatkan Performa Situs Ecommerce Anda

3. Selalu Mengirimkan Pesan Otomatis Pada Follower

Ini juga sangat memuakkan, jangan jadikan follower Anda selalu menerima pesan otomatis dari Anda. Ini semacam Anda menjadi seorang spammer saja.

Jadilah lebih interaktif, jika ingin menyampaikan pesan sebaiknya lakukan dengan manual, jika menggunakan cara otomatis lakukan sesekali saja jangan dilakukan terus menerus. Jika itu Anda lakukan terus menerus maka akun Anda akan dianggap akun yang tidak berguna dengan hanya menyebarkan sampah saja.

4. Tidak Pernah Mem-follow

Janganlah menjadi seorang yang pelit, sesekali juga Anda follow seseorang. ini juga termasuk salah satu cara berinteraksi dengan pengguna twitter lain. Tidak juga harus mem-follow back mereka semua, pilihlah yang memiliki minat yang sama dengan Anda. Atau setidaknya seseorang yang berpotensi menjadi konsumen Anda di kemudian hari.

Baca juga:  Tumbler Starbucks Bisa Kontrol Suhu

 

Twitter Untuk Bisnis Online

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *