Hidup Sehat Ala Perancis

Hidup Sehat Ala Perancis

Selama lebih dari beberapa dekade, orang Perancis dinilai lebih sehat dibandingkan dengan orang-orang dari negara maju lainnya. Dalam hal ini terdapat beberapa rahasia kesehatan dan kerampingan tubuh masyarakat Perancis ini. Hal tersebut dikarenakan orang Perancis menerapkan gaya hidup seperti di bawah ini:

Hidup Sehat Ala Perancis

Berikut ini beberapa gaya hidup masyarakat Perancis

1. Makan Bersama

Berbeda dengan kebiasaan orang modern yang serba tergesa-gesa dan individual, orang Perancis terbiasa meluangkan waktu untuk makan bersama. Kegiatan makan, atau sarapan pagi, bisa menjadi ajang sosial untuk berkumpul atau bertukar informasi. Karena asyiknya berkomunikasi dan mengobrol sambil makan, mereka menjadi lebih lambat ketika makan.

2. Mengurangi Stres

Bukan rahasia lagi kalau orang-orang Perancis lebih menikmati waktu luang mereka. Peraturan di negeri itu mewajibkan perusahaan memberi cuti 30 hari kepada karyawannya setiap tahun dengan gaji yang dibayar secara utuh. Meski demikian, liburan bukan satu-satunya cara untuk rileks, mereka juga lebih fokus kepada teman, keluarga dan makanan.

Baca Manasuka Lainnya:  Mengasah Ketrampilan Melalui Origami dan Kirigami

3. Jarang Ngemil

Bila anda berkunjung ke negeri Perancis, anda akan jarang menemui produk snack di supermarket. Ini karena mereka sangat menikmati makanan yang tersaji di waktu makan. Rasa kenyang di perut juga mengurangi keinginan untuk mengudap atau mengemil. Kalaupun ingin ngemil, mereka cenderung memilih kudapan yang sehat, seperti buah.

4. Hanya Makan Makanan Segar

Hidup sehat ala Perancis selanjutnya adalah makan makanan segar. Kebiasaan tergesa-gesa akan berpengaruh pada cara makan dan cara menyiapkan makanan. Untuk mengurangi asupan sodium, gula, trans fat atau sejenis lemak tak jenuh, dan makanan berpengawet, hendaknya meluangkan sedikit waktu untuk menyiapkan makanan sendiri yang segar dan sehat.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa pola hidup sehat yang dijalankan oleh orang Perancis lainnya, diantaranya:

  • Variasi makanan yang dimakan.
  • Lebih senang berjalan daripada menggunakan kendaraan.
  • Makan dengan porsi kecil.
  • Mengonsumsi makanan asli, atau Makanan yang ¬†tidak menggunakan bahan kimia.
  • Mengunyah makanan lebih lambat dan menikmati.
Baca Manasuka Lainnya:  Ini Dia Perkutut Unggulan Pendatang Rezeki Pemiliknya

Itulah beberapa cara hidup sehat ala Perancis. Semoga bermanfaat bagi anda semua. Sebatas itu memberi manfaat yang baik bagi kita, tidak ada salahnya kita mencontoh kebiasaan orang lain.

 

Hidup Sehat Ala Perancis

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *