Memanfaatkan Akun Facebook Untuk Bisnis

Facebook Untuk Bisnis

Mau Manfaatkan Akun Facebook Untuk Bisnis? Begini Caranya. Saya kira semua dari kita pasti memiliki akun facebook. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya facebook adalah salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Jika Anda mempunyainya, maka manfaatkanlah untuk pengembangan bisnis Anda. Sayang sekali jika tidak Anda memaksimalkan untuk kebutuhan bisnis.

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan facebook untuk pengembangan bisnis yang sedang Anda kelola. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba, silahkan di simak.

1. Buatlah Halaman Facebook

Buatlah halaman facebook atau bahasa kerennya facebook page. Dengan membuat facebook page, bisa dikatakan itu adalah perwujudan dari ide kreatif bisnis kita. Facebook page bisa juga difungsikan sebagai kantor cabang atau divisi khusus yang diperuntukkan pada bidang marketing.

Baca juga:  Tumbler Starbucks Bisa Kontrol Suhu

Buat url atau alamat yang unik ketika Anda membuat facebook page agar mudih diingat dan tentunya harus relevan dengan bisnis yang Anda bangun. Bukan saja url, nama facebook juga sangat penting untuk kepentingan branding bisnis Anda.

2. Siapa Target Anda

Kenali dengan benar siapa yang akan menjadi target dari produk bisnis Anda. Dengan mengenali target pasar, Anda akan bisa menentukan konten yang bagaimana yang sesuai dan efektif kepada mereka. Jangan sampai Anda salah membuat konten, selain itu akan sia-sia juga akan bisa membunuh bisnis Anda sendiri.

Jadi, sebaiknya sebelum membuat konten pada facebook page, periksa dengan benar siapa yang menjadi sasaran Anda. Sesuaikan isi konten, bahasan serta bahasa agar mereka mudah memahami dan mendengarkan.

3. Buatlah Konten Yang Menarik

Untuk menjadi yang terbaik dalam melakukan pemasaran menggunakan facebook, salah satu caranya adalah dengan membuat stu konten yang original. Membuat konten yang menarik akan menjadikan facebook page Anda semakin ramai dikunjungi oleh pelanggan. Ada beberapa point penting dalam membangun konten di media sosial, seperti di bawah ini :

  • Otentik : harus membuat konten yang murni dari diri Anda sendiri
  • Responsif : respon dengan baik beberapa komentar dari pelanggan Anda
  • Konsistensi: banyak-banyaklah memposting untuk meningkatkan kesempatan membangun hubungan dengan pelanggan
  • Terjadwal : mengatur jadwal bisa mempermudah menata efisiensi dalam memaksimalkan facebook sebagai media bisnis.
Baca juga:  Twitter Untuk Bisnis Online

Dengan memaksimalkan media sosial Facebook, kita akan lebih mudah dalam menjangkau lebih banyak orang. Selain itu, juga bisa menjangkau orang-orang yang lebih spesifik dan memiliki minat yang tinggi yang tentunya sesuai dengan produk bisnis Anda untuk dijadikan sebagai pelanggan.

Jadi bagaimana, sudah siapkah Anda menggunakan akun media sosial facebook Anda untuk berbisnis, jika belum, sebaiknya segera Anda manfaatkan dari sekarang. Maksimalkan marketing bisnis Anda dengan media sosial facebook agar memiliki daya jangkau yang lebih luas.

 

Memanfaatkan Akun Facebook Untuk Bisnis

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *