Penggali Sumur Wanita Satu-Satunya Di Negaranya

Penggali Sumur Wanita

Luar Biasa, Ibu Ini Adalah Penggali Sumur Wanita Satu-Satunya Di Negaranya. Di dunia ini tak akan ada satu orang pun yang akan menyangsikan kekuatan dari kasih sayang seorang ibu. Beliaulah yang selama ini merawat kita dengan segala kemampuan dan kekuatan yang ia miliki. Kasih sayang seorang ibu terhadap anak yang ia cintai tak akan pernah habis selama nyawa masih ada di dalam jiwanya.

Dalam memperjuangkan anaknya seorang ibu akan rela melakukan apa saja, mereka tidak akan pernah mengenal kata lelah dan juga penat di dalam dada mereka. Karena mereka hanya akan berpikir bagaimana cara yang bisa mereka lakukan untuk membuat anaknya merasa nyaman, tenteram dan juga terbebas dari segala masalah yang ada.

Sedemikian besar kasih dan cinta seorang ibu. Berikut ini ada kisah yang sangat menyentuh hati yang berasal dari negara Nigeria. Langsung saja yuk simak kisahnya.

Baca juga:  Perubahan Cara Kerja Kaum Milenial

Wanita Penggali Sumur

Mama Kanga biasanya orang sering memanggilnya. Ia adalah wanita penggali sumur satu-satunya yang ada di negaranya tersebut. Profesi yang ia tekuni sekarang bukanlah merupakan pilihan hidup yang sebenarnya ia pilih. Kalaupun ada pilihan lain yang lebih mudah tentu ia akan memilihnya.

Mama Kanga bukanlah nama sebenarnya perempuan itu. Nama asli perempuan itu adalah Ololade. Julukan Mama Kanga ia peroleh karena profesi yang selama ini ia tekuni. Mama Kanga dalam bahasa Nigeria mempunyai arti adalah wanita sumur.

Profesi yang dijalani Mama Kanga pertama kali ia tekuni sejak tahun 1997. Pada waktu itu ia bersama suami tercintanya adalah seorang penggali sumur yang sangat terkenal di daerahnya. Banyak warga Nigeria yang menggunakan jasa mereka berdua. Karena selain hasil yang memuaskan juga mereka tidak mentarif harga terlalu mahal untuk para pelanggannya.

Baca juga:  Ini Alasan Gunanya Permainan Lego

Suami Ololade Meninggal Dunia

Namun situasi yang mereka alami berubah manakala sang suami meninggalkan mereka untuk menghadap tuhan yang maha kuasa di usia 64 tahun. Dengan meninggalnya suami Ololade pada awalnya bingung bagaimana ia harus mencari nafkah buat anak-anak mereka kelak di kemudian hari.

Namun beruntunglah sebelum suami Ololade meninggalkan dunia ia telah mewariskan semua ilmu dalam penggalian sumur kepada Ololade. Jadilah Ololade sekarang yang menjadi penggali sumur pengganti suaminya dalam berkarya. Kemampuan Ololade dalam menggali sumur tak kalah hebatnya dengan pekerjaan seorang lelaki yang ada di Nigeria.

Kejadian menarik justru muncul ketika diadakan perkumpulan penggali sumur di Nogeria. Dari sekian ratus orang yang hadir dalam pertemuan itu hanya ada satu orang perempuan di sana yaitu Ololade. Ia menjadi wanita satu-satunya yang bekerja sebagai penggali sumur di Nigeria.

Baca juga:  Perjuangan Seorang Ayah Ketika Harus Memilih

Banyak orang yang simpati dan juga merasa bangga dengan keberadaanya di sana. Selain itu dari sekian ratus penggali sumur tersebut sepakat menganggap Ololade sebagai Ratu dan juga Ibu buat mereka.

Demikian sekelumit tentang kisah wanita penggali sumur yaitu Ololade atau yang biasa dipanggil Mama Kanga. Semoga kisah ini bisa menjadi inspirasi buat wanita semua, agar selalu optimis dan tidak akan mudah menyerah dengan segala keadaan yang ada. Semoga bermanfaat.

 

Penggali Sumur Wanita

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *