Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

belajar online

Kemajuan teknologi hari ini semakin mempermudah beragam aktivitas setiap manusia. Salah satunya ialah lewat belajar secara online melalui smartphone. Ir Dedi Yudianto MBA mengatakan bahwa tentu dengan belajar lewat online akan lebih mudah dibandingkan ikut kursus yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Apalagi saat ini berbagai aplikasi android untuk belajar online semakin menjamur. Penasaran dengan aplikasi tersebut?

Silahkan simak ulasan 5 aplikasi android untuk belajar online yang terbaik di tahun 2020 menurut Dedi Yudianto.

1. Ruangguru

Tentu Anda sudah sering mendengar dan melihat iklan ruangguru bukan. Aplikasi bimbingan belajar online ini memiliki banyak fitur yang memudahkanmu untuk belajar. Aplikasi Ruangguru menyediakan berbagai materai lewat menonton video yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan dan kurikulum yang digunakan.

Dalam membantu program pemerintah dalam menangkal wabah Covid-19, Ruangguru juga menggelar Sekolah Online yang berupa aplikasi belajar tanpa bayar. Setiap harinya, akan ada materi pembelajaran mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang bisa ditonton melalui live streaming mulai pukul 08.00-12.00.

Baca juga:  5 Keuntungan Memilih Bisnis Online Di Rumah

2. Rumah belajar

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kemendikbud juga memiliki aplikasi belajar online gratis sendiri bernama Rumah Belajar. Dedi Yudianto berpendapat sama seperti Ruangguru, aplikasi Rumah Belajar ini juga merupakan portal belajar online yang menyediakan konten berbasis audio visual, lengkap dengan berbagai elemen interaktif di dalamnya.

3. Google classroom

Aplikasi Google Classroom ini terkoneksi dengan akun Gmail sehingga mempermudah Anda, terutama untuk para pengguna smartphone berbasis sistem operasi Android. Google Classroom memiliki tampilan seperti sebuah forum, di mana guru dan para murid bisa berinteraksi di dalamnya. Misal mengerjakan tugas, memberikan nilai, hingga konsultasi.

Ketahui Cara Menggunakan Zoom dengan Baik dan Benar Bersama Dedi Yudianto

4. Edmodo

Aplikasi Edmodo saat ini memiliki tampilan dan fitur baru yang menghubungkan antara guru, murid, dan orang tua untuk mengetahui kegiatan belajar mengajar. Selain memberikan materi dan penugasan, guru juga bisa mendapatkan survei dari metode pembelajaran yang mereka lakukan di dalam aplikasi.

Baca juga:  Film Kolosal Terfavorit Sepanjang Masa

5. Quipper

Quipper juga tergolong memiliki materi pembelajaran yang cukup lengkap dan disesuaikan dengan kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah. Buat Anda yang sering lupa belajar, Quipper juga bisa membuat jadwal mingguan agar proses belajar Anda lebih teratur. Untuk menikmati konten-konten ekslusif yang ada di Quipper, setidaknya Anda bisa membayar biaya langganan mulai dari Rp90 ribuan per bulan.

 

Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *