Peran Veronika Asisten Virtual Telkomsel

tanya veronika

Veronika adalah asisten virtual bisa menjadi solusi pelayanan pelanggan Telkomsel dimana saat ini pelanggan memiliki mobilitas yang tinggi serta gaya hidup digital. Informasi seputar produk dan layanan pun dapat direspon dengan lebih cepat dan tepat melalui tanya Veronika Asisten Virtual ini.

Telkomsel memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik kepada para penggunanya dimana ada gabungan dari sisi artificial intelligence (AI), customer analytics, dan interaksi manusia yang menghasilkan sebuah layanan self-service guna memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik, cepat, dan tepat dalam berinteraksi dengan perusahaan Telkomsel.

Telkomsel menggunakan teknologi chatbot ini sebagai asisten digital berbasis chat agar dapat memahami serta memproses permintaan pengguna, dan memberikan jawaban yang relevan dengan cepat. Peran Veronika bisa menjadi GraPARI Virtual untuk menjawab berbagai permintaan informasi seputar produk dan layanan Telkomsel untuk pelanggan yang dapat diakses kapan pun selama 24 x 7 dan di mana pun berada.

Beberapa fitur yang ada di Asisten Virtual Veronika Telkomsel ini, antara lain:

1. Menjawab Pertanyaan Secara Otomatis

Jika Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel maka akan dijawab secara otomatis atas pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) oleh pelanggan termasuk pemecahan masalah secara otomatis serta informasi cara update dan upgrade layanan jaringan 4G.

2. Menjawab layanan paket Telkomsel

Baca juga:  Film Kolosal Terfavorit Sepanjang Masa

Melalui Veronika akan dijawab tentang layanan paket (Internet, Telepon dan SMS) seperti: syarat dan ketentuan paket, i nformasi penawaran paket khusus, pembelian atau berlangganan paket, maupun membeli voucher game.

3. Melihat profil pengguna

Asisten digital berbasis chat milik Telkomsel ini juga bisa untuk melihat profil pengguna, seperti:

  • Informasi langganan paket, sisa kredit, riwayat pengisian pulsa dalam 3 periode terakhir, kuota internet aktif yang tersisa, jumlah tagihan saat ini dan penagihan bulan lalu yang tertunda.
  • Informasi tentang PUK, PIN T-Care.
  • Informasi pembayaran riwayat tagihan, kirim ulang e-Bill untuk 3 periode terakhir, maupun pendaftaran e-Bill dan perubahan alamat.

4. Bantuan Lainnya

Bukan itu saja, jika Jika Tanya Veronika Asisten Virtual tentang layanan bantuan lain juga dijawab, seperti:

  • Informasi GraPARI terdekat, alamat dan jam operasional.
  • Pemesanan nomor antrian GraPARI.
  • Informasi dan Penukaran atau Tukar Telkomsel POIN
  • Informasi T-Cash Pelanggan
  • Top-up Pulsa Prabayar
  • Pembayaran Tagihan Pelanggan Pascabayar
  • Dll.

Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Adanya beberapa akses lagi yang telah diberikan oleh pihak Telkomsel maka untuk bertanya kepada Veronika asisten virtual Telkomsel ini semakin mudah. Pelanggan Telkomsel dapat memilih akses berdasarkan kebiasaan yang mudah atau sering digunakan dan mungkin itu bisa berbeda dengan pelanggan lainnya. Untuk menghubungi Veronika Telkomsel bisa melalui smartphone, dekstop atau laptop.

Baca juga:  Aplikasi Android Untuk Belajar Online Ala Dedi Yudianto

Akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel saat ini dapat dilakukan melalui:

1. Facebook Messenger 

Facebook Messenger merupakan salah satu akses untuk berkomunikasi secara virtual dengan Veronika. Aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008 dan mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010. Facebook Messenger  cukup populer pada saat itu sehingga Telkomsel memanfaatkan sebagai akses untuk tanya Veronika asisten virtual Telkomsel pada 2017.

2. Aplikasi LINE 

Aplikasi LINE digunakan sebagai pilihan akses untuk berkomunikasi dengan Veronika. Sebagai informasi, menurut Kompas.com, pada tahun 2017 ada sekitar 90 juta netizen Indonesia menggunakan layanan chatting asal Jepang ini, terutama dari kalangan remaja. Kabarnya, angka ini hampir mengejar pengguna Facebook.

3. Aplikasi Telegram 

Aplikasi chatting Telegram ini memiliki karakteristik mirip dengan WhatsApp, bahkan sebagian penggunanya mengatakan ada keunggulan dibandingkan WhatsApp, misalnya lebih cepat, file kecil, punya fitur Bot, menampung file besar dan banyak grup, dan lain sebagainya. Oleh karena itu Veronika dapat diakses melalui aplikasi ini.

4. Situs Telkomsel

Bagi yang senang browing lewat PC atau laptop bisa untuk Tanya Veronika Asisten Virtual yang dapat mengakses melalui situs resmi Telkomsel yaitu www.telkomsel.com. Selain untuk bertanya kepada Veronika, di website ini juga terdapat ulasan tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, Media Telkomsel. Tidak ketinggalan ada juga Produk Telkomsel serta Blog yang berisi artikel-artikel menarik yang berhubungan dengan komunikasi.

Baca juga:  Cara Membuat Disinfektan Dengan Benar

5. Aplikasi MyTelkomsel

Veronika hadir di aplikasi MyTelkomsel untuk smartphone yang dapat diunduh di App Store untuk platform iOS atau google Play Store untuk platform android. Aplikasi self-service dari Telkomsel ini akan memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Anda dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan Aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah.

6. WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Layanan WhatsApp (WA) tentu sudah tidak asing untuk saat ini karena dipakai oleh hampir semua pengguna smartphone android maupun iOs. Pelanggan Telkomsel dapat Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Chat di WhatsApp dengan nomer Telkomsel yang telah disediakan.

Bagaimana cara untuk bertanya ke Veronika Asisten Virtual Telkomsel? Simak ilustrasi video di bawah ini

 

PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL)

Kantor Pusat: Telkomsel Smart Office. Telkom Landmark Tower. Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52. Jakarta Selatan 12710.

 

Peran Veronika Asisten Virtual Telkomsel

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *