Kombinasi Media Sosial Untuk Marketing Bisnis Online

Media Sosial Untuk Marketing Bisnis Online

Saat ini media sosial begitu besar perannya dalam dunia bisnis online. Ini juga didukung dengan pertumbuhan berbagai jenis media sosial baru dengan berbagai fitur tentunya. Perkembangan beraneka ragam media sosial juga menjadi celah yang baik untuk mulai membuat strategi marketing demi kepentingan bisnis. Sayang sekali jika teman-teman memiliki berbagai media sosial namun tidak memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis online.

Media Sosial Untuk Marketing Bisnis Online

Kombinasi berbagai fitur yang dimiliki media sosial tentunya sangat bermanfaat untuk bisnis online yang Anda kembangkan saat ini. Di bawah ini adalah beberapa trik sederhana sebuah kombinasi dari berbagai fitur yang ada pada beberapa media sosial.

1. Komentar Positif Di Facebook Sebagai Daya Tarik

Pertahankan komentar positif yang ada di facebook Anda. Komentar bernada positif dari pengguna media sosial rupanya dapat menjadi strategi marketing yang pas untuk menarik perhatian para pengguna sosial media lainnya. Trik sederhana untuk marketing dengan mempertahankan komentar positif caranya adalah seperti di bawah ini:

  • pilih menu “post by other” pada activity log
  • klik pada icon bergambar pensil pada posting yang ingin kita share
  • dari menu drop down kemudian pilih menu “allowed on page”
Baca Manasuka Lainnya:  Untuk Sukses Dalam Bisnis, Perlu Jiwa Petarung

Dengan cara ini komentar positif akan selalu kelihatan pada halaman facebook kita, dan tentunya akan terlihat juga oleh pengguna facebook yang lain.

2. Desain Twitter Semenarik Mungkin Sesuai Branding

Twitter adalah salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan di Indonesia. Ada berbagai fitur yang bisa digunakan untuk keperluan branding sebuah bisnis online. Mak, desain semenarik mungkin twitter Anda dan sesuaikan branding yang sedang Anda bangun melalui twitter. Penggunaan hashtag yang tepat, hypertweet yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, sangat berpengaruh terhadap proses branding yang sedang Anda bangun.

3. Fitur Pada Instagram

Menggunakan Instagram sebagai sarana untuk bisnis online sudah sangat jamak dilakukan para pelaku bisnis online. Misalnya saja seperti melalui fitur-fitur variasi huruf dan image pada Instagram , kita diberikan kesempatan untuk melakukan eksplorasi tulisan. Underline, bold, italic, akan sangat membantu kita dalam misi menyampaikan informasi terkait bisnis online yang sedang kita tawarkan pada konsumen.

Baca Manasuka Lainnya:  Kelebihan Dan Kekurangan Marketplace

4. Dapatkan Banyak Audience Dari Pinterest

Pinterest juga termasuk media sosial yang saat ini tengah booming di Indonesia. Banyak orang-orang yang aktif dalam dunia bisnis memanfaatkan akun pinterest mereka. Keunggulan Pinterest dalam hal konten visual ternyata dapat dimanfaatkan untuk mencari banyak audience baru melalui internet. Caranya sangat sederhana, yaitu tinggal aktifkan mode search privacy sehingga pengguna Pinterest yang lain bisa melihat profil dan board akun bisnis Anda melalui mesin pencari yang tampil di Google.

 

Kombinasi Media Sosial Untuk Marketing Bisnis Online

You May Also Like

About the Author: Manasuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *